Jumat, 12 Oktober 2012

Diposting oleh eva di 21.41
Apa yang di maksud dengan bisnis?

Bisnis adalah aktivitas perdanggangan yang dilakukan oleh sekelompok orang atau organisasi untuk menjual barang atau jasa yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan mendapatalan keuntungan atau laba.
Seberapa besar bisnis tersebut berpengaruh dalam hidup saya?
Bisnis dalam hidup saya sangatlah berpengaruh dan bisa mendatangan keuntungan juga sebab dengan berbisnis bisa membantu saya dalam berkomunikasi atau berinteraksi dengan seseorang bahkan banyak orang baik secara langsung ( face to face) atau tidak langsung ( melalui media komunikasi seperti telepon dan internet). Saya bisa melakukan transaksi kepada orang lain dengan mejual barang yang saya miliki atau jasa yang bisa saya lakukan, contohnya: jasa dalam memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak (sebagi guru les) untuk mendapatkan keuntungan berupa uang. Dan saya juga bisa mendalami ilmu bisnis yang awalnya tidak tahu tapi dengan berjalannya waktu belajar berbisnis kecil-kecilan semakin lama saya menjadi tahu berbisnis yang benar agar mendapatkan hasil yang memuaskan. Dengan berbisnis pula dapat memberikan inisiatif bagi diri saya sendiri untuk membuka peluang usaha sendiri atau peluang usaha secara berkelompok dan itu bisa melatih diri saya untuk menjadi seorang wirausahawan . Dengan bisnis saya belajar bagaimana agar usaha saya maju dan mendapatkan laba yang semaksimal mungkin. Peran bisnis memang sangat penting, berapa besarnya bisnis dalam kehidupan tidak bisa diukur secara mutlak atau pasti maupun diukur dengan angka atau presentase, seberapa besar sangatlah besar dan seberapa berpengaruhnya pun sangatlah berpengaruh untuk saya khususnya hidup saya. Dari berbisnis itulah saya bisa mendapatkan keuntungan yang berupa materi atau uang untuk memenuhi kebutuhan hidup saya, bisnis merupakan hal yang sangat berperan penting untuk kehidupan manusia , bisnis juga memiliki arti yang sangat luas unuk aspek kehidupan sekarang , nanti dan kehidupan di masa depan atau masa mendatang. Tujuan utama berbisis memang untuk mencari keuntungan tapi pada dasarmya tidak semua berbisnis itu hanya untuk mencari laba saja. Maka dari itu bisnis sangat besar pengaruhnya di dalam hidup saya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

My Blog Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting